10 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami


Pada dasarnya mulut berfungsi untuk mengeluarkan suara yang nantinya akan di respon oleh lawan bicara kita, baik secara langsung maupun tidak langsung ( melalui media seperti handphone ). Tetapi yang menjadi masalah sebagian orang adalah BAU MULUT.

Semua orang tentu tidak mau jika mulutnya mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Bau mulut yang keluar tentu akan sangat mengganggu, tidak hanya diri sendiri tapi juga orang lain. Hal itu juga akan membuat orang merasa marah dan juga bisa membuat malu bagi yang mengalaminya, Oleh karena itu bau mulut memang tidak seharusnya di pertahankan akan tetapi harus segera di hilangkan.

CARA MENGATASI BAU MULUT DAN NAFAS TIDAK SEDAP DENGAN MUDAH

1. Perbanyak Minum Air Putih

Air putih sangatlah efektif untuk mencegah adanya dehidrasi dan panas dalam. Mulut yang kering dapat memicu munculnya bau mulut. Oleh sebab itu ada baiknya kamu memperbanyak minum air putih agar mulut kalian tidak bau. Harus kamu ketahui menurut para ahli konsumsi air putih sehari itu harus 8-10 gelas, lebih banyak lebih baik.

2. Berkumur Dengan Obat Kumur Anti-Bakteri

Obat kumur anti bakteri sejati nya berguna untuk membunuh kuman kuman yang berada di dalam mulut kita dan berguna menghilangkan karang/plak pada gigi kita. Cara menghilangkan bau mulut dengan berkumur ini cukup efektif apabila kamu lakukan setiap bangun tidur.

3. Rutinlah Menggosok Gigi

Menggosok gigi secara rutik setidaknya 2x sehari pagi dan malam hari, dengan keadaan gigi yang selalu bersih dan terbebas dari sisa makanan. Setelah anda menggosok gigi alangkah baiknya ada berkumur dengan obat kumur anti bakteri agar mulut bersih dan tidak berbau. Oh iya usahakan jangan menggosok gigi terlalu agresif, karena akan menyebabkan gigi akan hancur dan berlubang.

4. Berhenti Merokok

Merokok selain tidak baik untuk kesehatan, Merokok juga dapat menyebabkan bau yang tidak sedap di mulut kita. Maka dari itu mulai lah berhenti merokok agar mulut tidak bau dan juga sehat bagi tubuh dan orang lain.

5. Hindari Makanan Pemicu Bau Mulut

Agar mulut kalian tidak bau lagi, kalian harus menghidari beberapa makanan berbau seperti Jengkol, Pete, dan makanan berbau lainnya.

6. Makan Beras

Makan Beras bisa menghilangkan bau mulut? Ya bisa, mungkin menurut sebagian orang beras hanya bisa menjadi Nasi/bubur. Namun kini beras bisa digunakan sebagai penghilang bau mulut, Caranya gampang kok kalian hanya perlu mengambil segenggam beras lalu mengunyahnya sampai halus. Tidak perlu di telan, jika sudah halus anda bisa membuangnya.

7. Dengan Buah Segar di Lemari ES

Cobalah konsumsi buah segar yang mempunyai rasa manis, seperti Apel, Pir, Lemon dan Jambu Biji, Konsumsi salah satu buahan tersebut secara rutin bisa mengurangi bau mulut. 

8. Minum Susu

Cara selanjutnya dalam menghilangkan bau mulut yaitu dengan minum susu. Susu yang bisa menghilangkan bau mulut yaitu susu kental manis. Kandungan susu akan membuat gigi sehat dan melindungi gigi dari kerusakan. Saat gigi sehat maka bau mulut pun tidak akan ada lagi. Caranya cukup mudah anda hanya perlu menyeduh susu kental manis kemudian minum secara rutin.

Cara menghilangkan bau mulut di atas termasuk cara yang mudah bukan? Pastinya harus mengenali penyebabnya terlebih dahulu, maka selanjutnya anda bisa mengatasi bau mulut yang kurang sedap. Berdasarkan informasi di atas bisa disimpulkan bahwa bau mulut dipicu oleh bakteri yang ada dalam mulut. Jika Anda selalu menjaga kebersihan mulut maka bau mulut tidak akan datang menghampiri Anda.
Share this article :
+
This is the current newest page
1 Komentar untuk "10 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami"

makasih kak infonyabermanfaat, jangan lupa kunjungi balik website resmi saya http://bit.ly/2MDy4mT